Kandangnya Danar Si Sapi: Laptop Baru dan UTS

Kandangnya Danar Si Sapi

Living with my friends, my cell phones, my tamagotchi, and my stupidity.

Huwaaaa...
Guys, akhirnya gw jadi nih beli laptop.
Mantabh, amin amin, akhirnya kesampean juga, hehehe...
Mmm, sebenernya udah dari seminggu yang lalu sih belinya, tepatnya sih hari Kamis tanggal 23 April kemarin. Gw belinya di Mangga Dua, bareng sama temen sekelas gw, Dayat dan Fitrah.Dayat ini mau beli juga bareng gw, kalo Fitrah mah dia yang siap bantuin gw ma Dayat milih laptop. Dan si fitrah ini emang udah sering dia bantuin orang beli laptop. Dia juga jago nawar, sadis lah dia kalo nawar.
Gini nih percakapannya,

Fitrah: “Mas, yang ini turunin jadi 5jt aja yaaaaa...”

Mas-mas tukang laptop: “ENAK AJA LOOOO... HARGA 10JT JADI 5JT. LW KIRA INI TOKO NENEK LO!”

Eh, nggak deng, hehehe....
Yang bener ini gini,

Fitrah: “Mbak, yang ini turunin yah, jadi 6,9jt yah mbak. Yah, yah, turunin yah??”

Mbak-mbak penjaga toko laptop: “Mm.. gak bisa mas, Udah gak bisa turun lagi, 7jt...”

Fitrah: “Yah, mbak, ayolah mbaaak... Turun.. Turun...”

Mbak-mbak: “Duh, gimana yah?”

(si mbak ragu)

Fitrah: “Yah... ayo dong mbaaak... Turunin dooong... Kan saya sering beli di sini..”

Mbak-mbak: (tampang terpaksa) “Yaudah deh, gakpapa, 6,9jt deh.”

Fitrah: “Nah... Gitu dong.. Eh itu 6,9jt tambah RAM 1 giga dong mbaak... tambahin mouse juga sekalian.. Yah mbak?”

Mbak-mbak: “. . .”

Si mbak itu speechless.

Hehehe.. Dan akhirnya dayat dapet laptop Acer harganya 6,2jt. Sedangkan gw dapet laptop HP Compaq Presario CQ40 dengan harga 7jt. Itu spesifikasinya prosesor AMD Turion XD Dual Core 2.2 GHz, VGA Card ATI RADEON 3200 HD 300 1GB, Harddisk 250 GB, dan RAM 1GB diupgrade jadi 2GB. Mantapp... Padahal itu di toko-toko lain harganya 7,3jt dengan RAM 1GB. Dan itu, spesifikasi laptopnya juga mantap, bagus buat dijadiin laptop game.
Dan gw girang banget, hahaha...

Gw bersyukur, untung aja gw ngajak Fitrah. Coba kalo gw ke sana sendirian. Mana gw kan gak ngerti ama hal-hal yang berbau hardware gitu.

Okelah, gw ngaku, gw gak ngerti sama yang berbau software juga.

Jadi gw ngertinya apa dong??

Hehehehe... Gw ngebayangin, kalo misalnya gw yang beli, mungkin percakapannya jadi gini,

Gw: “Kang, yang ini harganya berapa?”

Mas-mas tukang laptop: “Yang ini 10jt. Ini bagus nih de, cocok buat gaming.”

Gw: “Ah, tapi ini pake remote gak Kang?”

Mas-mas : “Eh, enggak pake remote.”

Gw: “Ah, berarti keluaran lama atuh ini mah Kang...”

Mas-mas: “. . .”

Anyway, sekarang gw lagi minggu UTS nih. Heuh.. Stress berat.
Dan dalam rangka memarakkan belajar di minggu UTS, akhirnya gw memutuskan untuk rehat sementara dari dunia facebook-an. Itu temen-temen gw sampe pada nanyain kenapa komen-komen mereka gak gw bales.
Hehe, maaf sodara-sodarah, kasian ini UTS kalo mesti disaingin sama facebook.

Okelah, itu facebook-an udah teratasi, tapi sms-an tetep aja jalan. Dan Need for Speed Undercover di laptop, oh itu sangat sangat menggoda gw. Euh, parah..

Sama aja sih, ujung-ujungnya gw gak belajar juga gara-gara 2 hal itu, hehe..
Kayak kemarin malem nih, gw beneran gak belajar buat ujian Teori Bahasa Dan Otomata. Pikir gw, ah materinya udah gw mengerti, dan ujiannya pun boleh buka buku. Jadi nanti gw bawa aja modul-modul kuliah sama fotokopian catetan temen gw. Ah, pasti bisa deh gw.

Dan di saat ujian..

Damn, ternyata soalnya gila. Anjjrit susah banget.
Gw ambil persenjataan gw dari dalem tas. Modul, ada. Contoh soal dan pembahasan tahun lalu, ada. Catetan gw, ada. Fotokopian catetan temen, loh kok gak ada??
Gw bongkar itu tas gw. Panik parah.
Keringet gw udah bercucuran, tapi itu catetan gak ketemu juga. Padahal tadi ada, gw yakin gw bawa.
Lima menit berlalu, akhirnya gw pasrah. Berarti catetan itu ilang pas tadi gw ngereview materi sama temen-temen gw. Padahal catetan itu tuh yang materinya paling lengkap. Modul gw itu bab nya gak lengkap, catetan gw juga. Ah, mati nih, pikir gw.

Dan gw memang bener-bener mau mati pas ngerjain soal-soal itu. Kacrut parah susahnya.

Okelah, gw ngaku salah, gw terlalu ngeremehin mata kuliah itu.
Dan pokoknya, kesalahan itu gak akan berulang. Gak boleh.
Besok gw ada ujian PHP, Pengantar Hitung Peluang, dan gw mesti belajar keras karena sumpah gw gak pernah dengerin dosen ngajar. Tiap kuliah gw selalu facebook-an terus. Ah.. Nyesel juga gw.
Tapi gak ada gunanya lah nyesel terus. Gw harus berusaha sekarang. Tadi gw udah minjem buku PHP sama temen gw yang jurusan statistika. Pokoknya malem ini gw mesti nelen materi sebanyak 110 halaman itu.
Pokoknya gw harus berjuang!

(Backsound orang-orang nyemangatin gw)

“Ayo Sappiiii... Semangat!!!!”

“Sappiii... Berjuanglah! Berjuang!!!”

“Ayo Sapii... Kamu BISPAK!!!”

(suara yang terakhir itu dapet hadiah timpukan buku PHP dari gw)


Hehehehe...
Okelah, gw mesti berjuang! Doain gw guys!

=D

2 surat penggemar:

Anonim mengatakan...

eh setaaaaaaaan blog lo musiknya serem gw denger malem-malem pula kutu lo ganti kek lagu yang ceria..........UTS telah berlalu mari belajar buat UAS yuk mariiiiiiiiiiiiii

yoi bang . . . .

nee udah gw link balik

Posting Komentar