Kandangnya Danar Si Sapi: Ngenet Yang Sangat Kurang Akan Yodium

Kandangnya Danar Si Sapi

Living with my friends, my cell phones, my tamagotchi, and my stupidity.

Anjrit.. Udah lama gw gak ngeblog. Ngeblog pun cuma nulis puisi doang. Rindu banget nulis lagi..

Salah satu alasan gw lama gak posting adalah karena gw telah balik ke rumah gw di pinggiran Depok.
Loh? Apa hubungannya??

Yak, sodara-sodara, perlu gw jelaskan bahwa di rumah gw tidak ada komputer atau laptop. Komputer gw udah gw tinggalin di kosan gw di Bogor. Alasannya adalah repot banget bawa itu komputer naek angkot dua kali dan naek bis sekali. Dan perlu gw jelaskan, bahwa daerah rumah gw itu seperti daerah yang tidak tersentuh teknologi. Di sini gak ada yang namanya rental, apalagi warnet. Wartel aja susah. Yang banyak malah warteg. Sungguh terpencil. Denger-denger kemarin baru aja diadain syukuran listrik masuk desa.
Yah, kami bersyukur sekali listrik telah menjamah desa kami.

Gw inget banget, dulu waktu SMA gw pernah nyoba nyari warnet di deket sini buat nyari bahan tugas dari internet. Gw cari2, tapi gak ketemu, lantas gw sms temen-temen gw, dan ternyata mereka bilang kalo di sini emang gak ada yang namanya warnet. Kalo mau ke warnet ya mesti ke kota. Ironis abis.
Yaudahlah, akhirnya gw berangkat pula naik angkot ke kota. Sumpah, gw gak nyangka untuk menikmati internet aja gw mesti pergi jauh dari rumah.

Mungkin nanti gw akan ngajuin diri ke Trans 7 buat suting Si Bolang episode Bocah Jalang Tukang Sodomi Mencari Warnet di Kota.

Setelah nemu tu warnet, dengan penuh birahi gw langsung masuk ke situ. Gw cari komputer yang kosong, gw duduk di situ. Gw perhatiin ruangan warnet itu. Gelap, sempit, pengap, boro-boro ada AC.
Gw buka Internet Explorer, buka Google.
Dan alamak, sumpah kancut, internetnya lemot gila. Ngeklik link aja baru beberapa menit kemudian selesai loadingnya. Udah gondok aja gw.

Ya Tuhan, cobaan apa ini? Mengapa begitu berat cobaan ini kau berikan padaku?

Alhasil tugas gw yang cuma nyari data-data dari internet itu baru selesai dalam dua jam.
Dua jam yang sangat kurang akan yodium. Gondok parah.

Akhirnya gw sudahi ngenet gw itu. Pas gw ke kasir, gw kaget aja mas-masnya ngasih gw tagihan dua belas ribu perak.

Anjritkancutbabibuntingsundelbolongkuntilanaktuyuldanmbakyul!!..

Mas, plis yah, warnet segini bapuknya mahalnya minta ampun. Di deket sekolah gw harganya setengah dari ini!
Kacrut lo mas.

Rasanya pengen banget nyumbat idung tu mas-mas pake keyboard.
Dengan bete gw bayar juga itu duit dua belas ribu perak.
Gw berharap di situ ada banyak kamera, trus si mas-mas nya bilang "Kena deh!" ala Panji presenter itu. Trus duit gw dibalikin setengahnya. Trus gw ketawa-ketawa menghadap kamera.

Nyatanya enggak. Si mas-mas malah senyum ala banci kebanyakan suntik silikon.

Dan sejak saat itu gw udah males banget ama yang namanya ngenet di rumah. Udah mahal, perlu ngongkos angkot pula.
Yah, untungnya aja sekarang gw punya hape yang bisa GPRS. Gw bisa ngenet langsung dari rumah, kayak yang gw lakuin sekarang, ngeblog lewat hape. Kabar baiknya, cara ini relatif lebih murah, simple, dan praktis.
Tapi kabar buruknya, kelamaan ngetik di hape bikin jempol tangan gw lecet, dan membengkak segede jempol kaki. Hah..

So, gw sudahi saja postingan gw yang penuh kegondokan ini.
Dan untuk mas-mas tukang jaga warnet kacrut itu, semoga kau baca tulisan ini mas.

12 surat penggemar:

huahahahahaha ngakak.

ketawa ala banci kebanyakan suntik silikon. hikikikik.

nice blog bro.
(emang namanya combro?)

aku pindah dari bogor soalnya ada masalah/urusan keluarga gitu.
(alah bilang aja abis diarak orang sekampung gara" ketauan ngepet.)
haha.
kakaku jurusan KPM,
tapi lupa angkatan berapa,hehehe

ka danar jurusan apa emang?

Yoyo mengatakan...

Wkwkwk..
Sama aja kek net d kotany yo2 ni k.. *age pulkam..huahuahua*
byar 5rb sejam lag ny g ketulungan..buka mbah gugel aja isa 5menit..graaaaaa..! *sirem kompi pakek aer got*

Waw. Depok segitunya ya?

Ya ampun. Gimana gue nti kuliah di UI? Hahaha. :p

Ceritanya lucu.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

@Laras
Sama Ras, gw juga dulu tinggal di Bogor. Tapi waktu itu gw ketauan mw merkosa anak kucing, makanya gw dipindahin ke Depok.
Gw jurusan ilkom, ilmu komputer angkatan ke-44, brati angkatan 2007.
Padahal dlu nyokap gw pernah brpesen kaya gni,

Nyokap: "Mama sih setuju2 aja kamu kuliah mau ambil jurusan apapun, asal jangan ambil komputer.."

Gw: "Loh, mangnya kenapa Ma?"

Nyokap: "Nanti kalo ketauan kamu bisa ditangkep polisi."

Gw: "...." (speechless)

Hahahahaha..



@Yoyo
Saran gw kalo ngenet lagi di tempat itu lw pipisin sekalian aja komputernya yo.
Hahahaha..

@ayiiyuyeo
Hahaha, tenang aja. UI mah udah kota. Depok tuh kota ay.
Cuman tempat gw aja yang pengecualian. Gw ada di perbatasan soalnya. Perbatasan Depok ma Jimbabwe, makanya masih susah teknologi, hahaha..

ngacooooooooo...

dasar sapi gilak, wong ndesoooo....
wakakkakakak ampun dah, untung kawasan rumah gw elit, ahahahahah

@ichay
Jah..
Puas dah lu ngetawain gw chay
(- -,)

tapi kalo gue keteima di ui :p

ayo posting yang lucu-lucu lagi^^

hahaha nice one.

wahh ini temen sekandangnya raditya dika aka kambing jantan?

weww

@ayiiyuyeo (wew, susah bgt c nulis nama lw?)
Hahaha.. Gw doain deh..
Gw doain lw masuknya k ilkom ipb, biar bisa gw ospek, hahahahaha..

*masokis mode*

Hehehe..
Bcanda deng..
Iyah ay, gw doain deh supaya lw dpt yg terbaik, amin..

N i'll post something soon..

(nangis merindukan komputer)




@nicompoopocha
Heu..
Bukan.. Gw bukan sodaranya dia..
Heu..
Mungkin orang berpikir gw pake nama 'sapi' ini bwt nyaingin dy.
Dan jawabannya adalah nggak.
Nama sapi ini adalah 'hadiah' dari temen2 chatting gw di mig33.

Yak, pernah berpikir klo 'hadiah' itu bisa sebegitu nistanya?
Hahahaha..

N thanks udah mampir ke blog gw yah..
i'll pay a visit to ur blog..

Gw brsyukur alhamdulillah wa syukurillah punya email pangium.edule@gmail.com


kan wkt qt pas SMA warnet" pke TELKOMNYET INSTAN..

Gw jg gondok,tp plis cuma implisit yak!ga kyk lw mpe gondok mpe perut alias buncit..
Gw wkt SMA mpe sirik ma anak" yg gw rasa pinter bgt ngenet..tp skrg gw udh lmyn bisalah. Di Subang,beuh sama aja pi!dgn kota kecil n wrnet cuma da 3 tmpt wkt tu n dikuasain ma anak" kotany,gw kan dari kampung pedalaman Subang Selatan..
CUPU bgt gw!

hahaha...

Yak, nasib kita gak beda jauh bal...

Menjadi masyarakat yang terpinggirkan, hahahaha...

Posting Komentar